Obat Antibiotik Alami Yang Aman Untuk Anak

DokterNana.com – Deman, pilek dan batuk memang seringkali menyerang anak-anak. Sebagai orangtua tentu saja akan sangat kebingunan ketika buah hati mengalami gangguan kesehatan tersebut. Untuk jenis obat-obatan yang biasa diberikan kepada anak ketika mengalami gangguan kesehatan itu memang bermacam-macam.

Ada orangtua yang percaya dengan bahan-bahan alami untuk dapat meredakan demam, batuk ataupun pilek yang menyerang. Ada juga yang percaya dengan obat-obatan buatan yang kini banyak sekali dijual dipasaran atau di apotik.

Anak Sakit

Pilihan yang terakhir adalah menggunakan cara paling mahal yaitu pergi ke dokter. Tidak semua orang mampu pergi ke dokter. Ketika anak dibawa periksa ke dokter dan positif mengalami gangguan kesehatan seperti demam atau yang lainnya itu otomatis akan diberi resep obat antibiotic yang sebenarnya adalah terbuat dari bahan-bahan kimia.

Jika sejak dini anak selalu diberi obat-obatan yang mengandung antibiotic otomatis system kekebalan tubuhnya tidak bisa terlatih dengan baik. Lalu adakah merek obat antibiotic anak yang aman dan tidak menimbulkan efek samping membahayakan? Mari simak ulasan menarik berikut ini.

Sebenarnya ada beberapa merek obat antibiotic anak yang dapat digunakan. Tapi penggunaanya juga harus sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Tapi setidaknya obat tersebut tidak banyak memberikan efek samping yang serius.

Obat Antibiotik Alami Yang Aman Untuk Anak

Efek samping lain yang biasa ditemukan ketika sudaj mengkonsumsi obat ini adalah adanya rasa takut ketika minum obat, ketika sudah dewasa gigi sang anak tidak bisa putih bersih dimana akan lebih terlihat kuning, dan pastinya akan merusak system kekebalan tubuh mereka.

Berikut ini adalah beberapa merek obat antibiotik anak yang aman digunakan dan tidak banyak memberikan efek samping :

Madu

Ini adalah obat antibiotik yang sangat aman digunakan karena terbuat dari bahan alami. Madu mentah sendiri sejak dulu sudah digunakan sebagai antibiotik dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri, parasit, batuk, sakit tenggorokan, masalah pernafasan dan infeksi kulit.

Madu memang mengandungn enzim yang sanga baik untuk tubuh sehingga mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit tidak terkecuali masalah pada anak.

Kayu Manis

Bahan alami ini memang memiliki sifat antibakteri dan dapat digunakan sebagai antibiotik secara alami. Kayu manis dipercaya mampu untuk menyembuhkan infeksi dan penyakit lainnya. Ini adalah bahan antibiotik yang sangat baik untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak. Kayu manis juga memiliki kemampuan untuk bisa meningkatkan aktivitas pada otak.

Ekstrak Daun Zaitun

Sejak dulu ekstrak yang terdapat dalam daun zaitun memang sangat baik untuk kesehatan. Bahan ini mampu digunakan untuk membunuh bakteri dan aman digunakan antibiotik anak.

Kandungan antibakteri yang terdapat didalamnya memang sangat menguntungkan bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk digunakan sebagai bahan antibiotic secara alami. Biasanya ekstrak daun zaitun ini mampu menyembuhkan infeksi bakteri yang berbeda sehingga mampu digunakan untuk mencegah virus berkembang biak.

Tidak itu saja, bahan ini juga mampu untuk mengobati luka sehingga jaringan kulit akan kembali normal seperti sedia kala. Ekstrak daun zaitun ini mampu membunuh berbagai jenis agen infeksi serta melawan perkembang biakan kuman. Obat ini baik digunakan berupa obat luar maupun untuk dikonsumsi.

***

Itulah beberapa obat antibiotik alami yang aman untuk anak-anak. Jika ada bahan antibiotik yang aman dan nyaman digunakan kenapa harus memilih yang berbahan kimia. Semoga sedikit ulasan yang saya berikan ini bermanfaat untuk Anda.

Salam sehat!