6 Cara Menghilangkan Kelebihan Lemak Pada Perut

 

Perut buncit erat hubungannya dengan penumpukan lemak di dalam tubuh. Perut buncit karena kegemukan merupakan persoalan yang tidak bermanfaat untuk tampilan seseorang.

 

Untuk melenyapkan lemak perut guna mendapatkan perut yang ramping bukanlah hal yang mudah dilakukan. Untuk menyingkirkan lemak berlebihan di perut, ada beberapa hal yang perlu dicermati.

Berbagai program perlu dilakukan dengan disiplin antara lain memperhatikan pola makan, istirahat yang cukup, olah raga teratur dan mengkonsumsi suplemen untuk melakukan perbaikan metabolisme.

Perut buncit terjadi karena tenaga yang masuk melebihi dari kebutuhan. Berlebihannya daya ini akan disimpan dalam wujud lemak.

 

Tidak saja karena jumlah daya yang masuk semakin besar namun juga kurangnya berolah raga serta kegiatan fisik. Dalam periode lama akan berlangsung penumpukan lemak.

Penumpukan lemak lebih mudah berlangsung pada bagian badan yang terlalu dimanjakan untuk beraktifitas. Kali ini kami akan berbagi tips cara menghilangkan kelebihan lemak di perut.

Langkah – langkah yang wajib ditempuh adalah sebagai berikut :

1. Rajin melatih otot perut

Olah raga serta kegiatan yang tak lagi memanjakan otot perut amat penting untuk dilakukan. Bisa bermanfaat untuk metabolisme serta memperlancar aliran peredaran darah sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan perut.

Beberapa orang sudah berusaha untuk melakukan olah raga guna memperkecil perut, membakar lemak atau mendapatkan bobot tubuh yang ideal. Ini dilakukan dengan memperhatikan waktu berolah raga, lamanya berolah raga serta tipe olah raga yang sesuai untuk menyingkirkan lemak.

BACA:  Khasiat dan Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

Waktu berolah raga yang pas guna membakar lemak adalah ketika perut kosong. Persediaan karbohidrat sebagai produsen gula darah akan menurun pada waktu pagi hari. Apabila pada saat ini dilakukan olah raga maka yang akan dibakar adalah lemak sebagai sumber tenaga.

Hindari melakukan olah raga yang terlalu berat atau berlebihan serta jangan sampai terlambat sarapan pagi karena justru akan menyebabkan beberapa hal buruk akan terjadi.

Olah raga mesti dilakukan secara terus menerus dalam periode waktu yang cukup lama. Contohnya adalah sekitar ½ jam. Untuk melenyapkan lemak di perut maka kegiatan yang dikerjakan diusahakan semaksimal menggunakan otot perut.

2. Pilih olah raga yang sesuai

Yang kedua adalah melakukan olah raga terbaik di waktu pagi hari. Adalah olah raga ringan seperti aerobik, dancing, treadmill, renang, serta sit – up.

Pada waktu sore hari dianjurkan untuk olah raga dengan mengangkat beban guna membakar karbohidrat lalu disudahi dengan kembali melakukan olah raga ringan. Lakukanlah secara teratur dan intens. Semakin rajin serta teratur setiap hari maka makin cepat program memperkecil perut terwujud.

Guna mendapatkan hasil yanh maksimal maka pilih olah raga memperkecil perut seperti crunch, knee circle, side chop, upper body, dan back extension. Masing – masing kegiatan dilakukan tiap hari akan membantu mempercepat pengecilan perut terutama jika memakai otot perut.

3. Lakukan diet khusus

Tujuannya adalah untuk merampingkan perut dengan melindungi mengkonsumsi kalori tak lebih dari 1600 kalori. Hindari mengonsumsi lemak terlalu berlebihan.

Lemak yang bersahabat adalah tak jemu seperti terdapat dalam minyak zaitun, alpukat, cokelat serta kacang. Konsumsi sayur serta buah – buahan yang banyak mengandung serat berguna untuk melancarkan proses pencernaan.

BACA:  Tips Menjaga Kesehatan Mata dengan Berbagai Jenis Makanan

4. Minum air putih yang cukup

Sehari minimum 8 gelas minum air putih dapat membantu melancarkan proses metabolisme.

Hindari berlebihan mengonsumsi makanan junk food yang mengandung gula, tepung terigu, minyak dan minuman bersoda yang mengandung alkohol.

5. Perhatikan menu makanan seimbang

Penambahan suplemen atau makanan nutrisi selama melakukan program diet wajib untuk dikonsumsi. Agar stamina serta vitalitas tubuh tetap terjaga.

Hindari dalam kondisi stres untuk mencegah tidak berhasilnya program diet. Bisa dilakukan melalui senam yoga, tai chi atau pilates.

6. Sedot lemak

Kurangi lemak di perut dengan cara menyedot lemak yang menumpuk pada jaringan adipose. Cara terakhir ini tidak saja mahal tetapi juga beresiko. Jadi hanya dapat dilakukan oleh ahli di bidangnya.

Bisa juga melalui obat – obatan khusus menyingkirkan lemak dengan mudah dan cepat dari perut. Namun perlu diperhatikan bahwa penumpukan lemak berlangsung sedikit demi sedikit dalam periode waktu yang lama.

Demikian pula pada saat hendak melenyapkannya membutuhkan waktu cukup lama. Lakukan dengan cara jitu serta dengan kesungguhan dan kesabaran yang tinggi.

****

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang  cara menghilangkan kelebihan lemak di perut melalui beberapa cara tersebut di atas. Semoga bermanfaat.