4 Makanan Terbaik Untuk Kulit

 

Seperti diketahui bahwa kulit manusia terdiri atas epidermis, dermis, dan hypodermis. Kulit memiliki fungsi sebagai alat ekskresi. Karena di dalamnya terkandung keringat dari kelenjar sudorifera yang tersusun di lapisan dermis.

 

Ini membutuhkan perawatan khusus agar kulit tetap sehat. Apabila kulit tetap sehat maka akan terhindar dari berbagai penyakit kulit.

Secara ringkas dikenal ada beberapa jenis makanan yang menonjol dan mudah didapat di sekitar anda tinggal Terbukti sejak lama mampu menjadikan kulit lebih kencang dan bersinar.

Nah berikut kami sajikan beberapa jenis makanan terbaik untuk kulit antara lain sebagai berikut:

 

1/Makanan dari bahan utama ikan

Ada beberapa jenis ikan yang berlemak diantaranya adalah ikan salmon, tilapia dan ikan cod. Ikan – ikan ini kaya akan kandungan zat asam lemak omega 3.

Seperti diketahui bahwa tubuh anda kurang mampu memproduksi zat asam lemak omega 3.

Dengan cara menambahkan asam lemak esensial ke dalam tubuh akan memberikan umpan balik secara positif terhadap kulit karena kulit akan terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah iritasi.

2/Minuman berbahan utama teh hijau

Teh adalah salah satu minuman faborit yang dengan mudah ditemukan dimana – mana dengan harga yang murah. The kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Antioksidan merupakan salah satu zat yang ampuh buat memperlambat atau mencegah terjadinya proses oksidasi. Minum 3 cangkir perhari untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan peradangan kulit.

3/Sayur brokoli

Makanan terbaik untuk kulit yang ketiga adalah brokoli / brassica oleracea adalah salah satu jenis tanaman sayuran yang termasuk ke dalam suku kubis – kubisan atau brassicaceae.

BACA:  Penyakit Kanker Hati Semakin Merajalela, Jaga Kesehatan dengan Fufang Ejiao Jiang

Sayuran ini berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah dikenal sejak masa Yunani kuno. Brokoli mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an dan saat ini terkenal sebagai salah satu bahan pangan.

Kaya akan kandungan vitamin A, C dan K. Masing – masing vitamin tersebut ampuh untuk menurunkan produksi minyak berlebihan, sebagai zat antioksidan dan membantu mencegah memar.

4/Minyak dari biji bunga matahari

Perlu diketahui bahwa asam lemak omega 6 seperti asam linoleat banyak terkandung dalam biji bunga matahari. Sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit seperti halnya asam omega 3.

Asam omega 6 ampuh untuk mencegah kekeringan kulit dan peradangan. Juga membantu pembentukan prostaglandin adalah hormone yang ampuh untuk mempertahankan semua sel – sel tubuh agar bekerja dengan baik.

***

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang beberapa makanan terbaik untuk kulit yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Semoga bermanfaat.