4 Faktor Penyebab Sakit Flu Tidak Kunjung Sembuh

 

Yang dimaksudkan dengan influenza atau common cold (pilek dan selesma) adalah sebuah reaksi peradangan pada saluran pernafasan yang muncul karena adanya infeksi oleh virus.

 

Komplikasi yang muncul diantaranya adalah infeksi telinga akut (otitis media). Terjadi sebagai akibat penyebaran virus ke belakang gendang telinga.

Keluhan yang dirasakan oleh si penderita adalah nyeri telinga. Keluhan yang lainnya adalah asma, radang rongga sinus atau sinusitis, peradangan pada paru (bronchiolotis) pada anak – anak, dimana infeksi sekunder ini harus dicegah dengan penanganan dari dokter.

Penyebab sakit flu tidak kunjung sembuh yang harus dihindari adalah dari stres bisa berpengaruh buruh terhadap kesehatan jiwa.

 

Juga dapat menghambat kerja terhadap sistem kekebalan tubuh terutama pada anak – anak. Mengapa demikian? Karena ketika sedang stres, tubuh akan mengeluarkan banyak hormon kortisol dan adrenalin.

Berikut ini kami berikan beberapa penyebab sakit flu tidak kunjung sembuh yang wajib untuk anda ketahui, antara lain sebagai berikut :

Alergi

Penyebab sakit flu tidak kunjung sembuh yang harus dihindari yang pertama adalah ketahui bahwa penyakit ini bukanlah flu biasa. Melainkan flu yang muncul karena alergi.

Gejala yang muncul terlihat sama namun menonjolkan tingkat kronis penyakit yang berbeda – beda. Pada flu biasa mungkin mudah sembuh jika diobati dengan baik maka dua minggu gejala sudah akan berkurang.

Tetapi apabila flu karena alergi maka penyakit sulit untuk sembuh. Pasien akan menanggung gejala sepanjang hidupnya. Cara untuk mencegahnya adalah dengan menghindari segala pemicu terjadinya alergi.

Akibat menggunakan semprotan hidung yang berlebihan

Anda bisa saja memakai semprotan hidung untuk membantu melegakan pernafasan atau mengencerkan lendir hidung yang kental. Produk – produk ini bagus untuk fungsi menyembuhkan penyakit flu.

BACA:  TES TIROID

Namun jika digunakan secara berlebihan maka justru mempunyai efek samping. Karena di dalam produk bersangkutan mengandung zat bernama oksimetazolin yang dapat menyebabkan ketergantungan.

Ini akan menyebabkan gejala penyakit flu yang pada awalnya terlihat sederhana menjadi ekstrim dan justru semakin sulit untuk sembuh.

Kondisi tubuh yang lemah

Biasanya flu mudah sembuh hanya diobati dengan obat – obat generik. Namun jika stamina sedang menurun atau vitalitas down maka pengobatan generik berjalan sangat lama. ]Ini disebabkan karena virus influenza yang menjadi penyebab, masih bertahan hidup di dalam sementara obat kurang mampu membunuhnya.

Kondisi tubuh terlalu dingin

Biasanya flu muncul ketika cuaca sedang dingin. Itu artinya suhu tubuh manusia yang kedinginan memiliki peluang mudah terserang penyakit jika dibandingkan orang yang suhu tubuhnya hangat.

Jika penyakit flu tak kunjung sembuh maka lakukan kegiatan yang bisa menghangatkan tubuh seperti olahraga atau mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Jangan lupa untuk minum obat flu yang pas.

***

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang penyebab sakit flu tidak kunjung sembuh yang harus dihindari. Karena apabila ini diabaikan, maka flu sulit untuk sembuh. Semoga bermanfaat.